Skip to content →

Rumor Tentang Kamera Sony di Tahun 2023

Saat ini ada banyak rumor mengenai kamera Sony yang terus berputar saat ini, tentu ini berkat pabrikat yang merilis beberapa berita tentang hal ini sampai nanti kamera yang sesungguhnya rilis dan menjangkau seluruh jajaran.

Ada Sony A7R V yang tengah berfokus kepada resolusi, Sony ZV-1F yang terfokus kepada vlogging, Sony FV30 yang terfokus kepada bioskop, dan PTZ yang terfokus ke bioskop brilian kamera, Sony FR7. Jadi tidak ada jumlah besar untuk berspekulasi tentang saat ini.

Sebelumnya Sony A9 II merupakan kamera profesional yang menjadi andalan perusahaan. Namun, hal ini sampai Sony A1 yang lebih baik lagi datang dan menetapkan standar baru pada kamera olahraga profesionao. Jadi ini membuat banyak pengguna yang mulai meninggalkan A9.

Satu hal yang dipikirkan adalah di mana A1 memberikan resolusi yang sangat mumpuni dan ditambah dengan kecepatan yang sangat memuaskan, Sony A9 III mungkin mengandalkan kecepatan, melayani fotografer olahraga dan berita sejati yang sebenarnya memiliki resolusi tinggi sebagai penghalan untuk pekerjaan mereka.

Tapi apakah kita bisa untuk melihat kamera yang akhirnya turut menampilkan fator bentuk profesional? A9 II dan A1 keduanya sangatlah ringkas, inilah yang membuatnya cocok dalam menggunakan lensa profesional yang berat dan besar.

Penembak pro pasti akan menyambut Sony A9 III dengan sasis tradisional yang menampilkan pegangan vertikal terintegrasi dan kapasitas baterai yang lebih baik, seperti yang ada pada Canon EOS R3 dan Nikon Z9.

Dengan seri A7, A7s, dan A7R, semua ini telah menerima pembaruan terkini, di mana lini A9 sepertinya menjadi yang berikutnya. Tetapi di mana posisinya dalam hierarki Aplha, setelah A1 dinobatkan sebagai kamera unggulan?

Baru-baru ini dikabarkan Sony sedang mempersiapkan untuk merilis Sony A6700 untuk para fotografer. Ini akan menjadi kamera dengan spesifikasi terbaik bagi para pemula. Sony A6700 akan mengkombinasikan sensor 26MP APS-C dengan AI-poweres autofocus yang sebelumnya bisa ditemukan pada Sony ZV-E1.

Spesifikasi A6700 yang dirumorkan lainnya, yang menurut Sony Alpha Rumors “90% yakin”, termasuk tujuh stop stabilisasi gambar dalam-tubuh (yang berguna untuk pengambilan gambar dengan tangan) dan kemampuan untuk merekam video gerakan lambat 4K/120p (walaupun dengan potongan 1,19x kecil).

Published in Berita

Comments are closed.